Langsung ke konten utama

Panorama Terasering Argapura Majalengka tak Kalah diBandingkan Bali

Ditengah hiruk pikuknya kesibukan pekerjaan kita sehari-hari, tentunya kita  ingin kembali ke alam, menikmati panorama indahnya alam ibu pertiwi. Hijaunya dedaunan dan gemericik air dialam bebas tentunya akan menggugah kembali semangat hidup kita.

Terasering Bali dan Majalengka
Salahsatu panorama yang menarik diantaranya adalah areal pesawahan, yang menawarkan pemandangan hijau nan jauh tak terbatas memandang, tak bosan rasanya memandangi keajaiban lukisan Tuhan. Terasering, dalam pengertiannya adalah penanaman yang dilakukan dengan membuat teras-teras untuk mengurangi panjang lereng dan menahan atau memperkecil aliran permukaan agar air dapat meresap ke dalam tanah. karena berbentuk teras-teras itulah maka akan dihasilkan panorama yang menakjubkan.

Panorama terasering yang terkenal diIndonesia diantaranya adalah didaerah Bali diantaranya didaerah Ubud dan Tabanan.


 
Desa Antap, Tabanan, Bali

Ceking Terrace, Gianyar, Bali
Ceking Terrace, Gianyar, Bali.

Daerah terasering diatas adalah contoh keindahan terasering yang ada didesa Antap dan desa Ceking, Bali. Sangat Indah melihat panorama keajaiban alam. sekarang saya coba menampilkan mutiara yang tersembunyi, yang belum terekspos ke luar, yaitu panorama terasering Panyaweuyan, Argapura, Majalengka. Saya kira keindahannya tidak kalah menarik dibanding keindahan terasering yang ada diBali.

Terasering Argapura, Majalengka

Terasering Argapura, Majalengka
Saya mengambil foto-foto terasering Argapura yang didapat dari sahabat fotografer Profesional Okka Supardan, yang kerap kali memperkenalkan keindahan panorama Kabupaten Majalengka kepada dunia luar.

Terasering Argapura, Majalengka
Terasering Argapura, Majalengka
Sunset @Argapura, Majalengka
Masih banyak foto-foto hasil karya Okka Supardan yang mengekspos keindahan alam Argapura, Majalengka. Untuk teman-teman yang tertarik dengan panorama keindahan alam Argapura ini silahkan kontak saja ke akun facebook : Okka Supardan (https://www.facebook.com/okasupardan?ref=br_rs)
Untuk lebih jelasnya dimana itu Argapura, Majalengka. saya postingkan Maps nya.
Argapura ditempuh dari kota Majalengka

Komentar

Unknown mengatakan…
Mantap majalengka yahud kang...
Pridiana Oskandar mengatakan…
Iya kang, keren abis
Pridiana Oskandar mengatakan…
Iya kang, keren abis
Unknown mengatakan…
langkung endah nu di Argapura.
Guide Dieng mengatakan…
keren banget nih foto fotonya


Yukk wisata ke Dieng bersama kami cukup klik dan lihat penawaran di Paket Wisata Dieng website kami Paket Wisata Dieng

Postingan populer dari blog ini

RM Sawah Aki Majalengka, Kuliner Majalengka dengan Konsep Pedesaan

Salah satu kuliner unggulan Kabupaten Majalengka adalah Rumah Makan Sawah Aki, dengan konsep unik yaitu Alam pedesaan, kita bisa menikmati makanan dalam saung-saung secara lesehan yang tersebar ditengah-tengah pesawahan padi dan ladang jagung, sehingga kita bisa melihat petani yang sedang beraktifitas, ada pula tempat outdoor yang luas untuk karokean dengan daya tampung 100 orang. Nilai Plus lainnya adalah adanya koneksi Wifi gratis, so kta bisa menikmati makanan sambil internetan. Lokasinya diDesa Kulur, Sindang kasih, Majalengka. Terletak diketinggian sehingga kita bisa melihat pemandangan kota Majalengka dibawahnya. Konsep saung-saung lesehan yang nyaman

Asal Mula dan Sisi Lain Desa Bojong Cideres

Sebelum menjadi desa Bojong Cideres, sebelumnya nama daerah ini adalah kampung Bojong maung, disebut Bojong Maung karena memang didaerah ini dahulunya adalah hutan belantara yang banyak berkeliaran harimau-harimau. Waktu itu belum ada jalan/jalur Bandung-Cirebon, karena jalan tersebut dibangun oleh Herman Willem Daendels, Gubernur Jenderal Belanda sekitar tahun 1809M.  Sementara perkiraan penulis, bahwa kampung Bojong Maung ini kemungkinan dibuka oleh prajurit Cirebon yang lari dari pertempuran diSumedang Larang itu sekitar tahun 1585M. Pada tahun 1890M diadakan pertemuan antara tetua kampung, dan akhirnya sepakat untuk mengganti nama kampung Bojong Maung dengan sebutan kampung Bojong Cideres, Cideres diambil dari nama sungai yang mengitari wilayah itu. Foto Keluarga H.Syamsuri, Bojong Cideres Foto diatas diambil pada desember 1977, foto paling atas adalah salah satu keluarga 'asli' pendiri Bojong Cideres, keluarga H. Syamsuri/Deswi. yang sekarang tempatnya sudah didudu

WaterPark Jembar Raya, Wisata Air terbesar diMajalengka

Wahana air Jembar Raya ini terletak didesa Ranji, Kecamatan Kasokandel, Kabupaten Majalengka, ada banyak petunjuk jalan kalau Anda berniat berwisata ke sana. Bisa masuk lewat Jalan Desa Gunung Sari, atau lewat Sukaraja. Konsep yang diambil dari waterpark yang dikelola pengusaha Pribumi asal Jatiwangi Kabupaten Majalengka, Iif Rivandi, adalah Binatang Purbakala, Dinosaurus. Puluhan patung-patung Binatang Raksasa ini menempati setiap sudut Waterpark, disesuaikan dengan ukuran asli binatang, jadi selain berlibur juga bisa untuk media pembelajaran pengetahuan untuk anak-anak. Pemberian nama Jembar Raya disesuaikan dengan Induk Badan Usaha Genteng Jembar Raya. Salah satu perusahaan genteng Jatiwangi terbesar yang ada diMajalengka. Waterpark Jembar Raya