Langsung ke konten utama

Warung Sate Teh Irah, Palasah..

Sate Kambing, ayam dan sapi merupakan trendmark kuliner nusantara, potongan-potongan sate yang dibakar berbalur bumbu dan kecap menyajikan selera yang menggugah bagi yang mencium baunya. Hampir semua orang menyukai dan pernah merasakannya.

Berbagai daerah beda pula ciri khas satenya, dipurwakarta terkenal sate Maranggi, ada lagi sate Juntinyuat yang terkenal potongan dagingnya besar-besar tetapi sangat empuk ketika dimakan, Sate Buntel khas Surakarta yang berisikan daging kambing dan dibungkus oleh lemak kambing lalu dibakar dan disajikan dengan bumbu kecap.

Dari sekian banyak warung sate diMajalengka, ada satu tempat yang sate kambing dan Sapinya enak dan empuk, juga Sop kikil/Iga nya juga enak dan membuat ketagihan, iya Warung Sate Teh Irah diPalasah dengan konsep warung lesehan disekitar kebun Jati/Mahoni, terletak didesa palasah, kalau kita masuk dari jalan Bandung-Cirebon, nanti kita belok kiri depan diMesjid jami Palasah, nanti sekitar 1km disebelah kiri bakal kita temui warung Sate teh Irah.

Sate Kambing Teh Irah
Foto diatas adalah sate Kambing teh Irah, Palasah, daging empuk dengan kematangan yang tepat dibalur dengan bumbu kacang dan kecap yang enak, membuat lidah ini menari-nari dibuatnya. Tersedia juga sate Sapi dan Sate Ayam. Tak Lengkap rasa apalbila memakan sate tanpa Empal kikil/Iga, dan Tersedia menu ini diwarung sate teh Irah, Kikil dan Iga hasil presto membuat empuk ketika kita memakannya.

Empal Iga/Kikil Sapi 
Dan yang terakhir yang menjadi makanan Favorit anak-anak saya adalah Sop Iga/Kikil, bau harum yang menggugah selera makan dan taburan seledri dan bawang menambah menarik menu Sop ini, solusi buat anda yang tidak menyukai makanan bersantan, bisa mencoba sop Iga/Kikil sapi Teh Irah, dan rasanya tak kalah dengan sop didaerah lain.

Sop kikil Sapi
Anda sedang butuh tempat makan yang maknyos? atau penggemar sate dan sop? Silahkan dicoba menu-menu menarik diWarung Sate Teh Irah, Palasah.




Postingan populer dari blog ini

RM Sawah Aki Majalengka, Kuliner Majalengka dengan Konsep Pedesaan

Salah satu kuliner unggulan Kabupaten Majalengka adalah Rumah Makan Sawah Aki, dengan konsep unik yaitu Alam pedesaan, kita bisa menikmati makanan dalam saung-saung secara lesehan yang tersebar ditengah-tengah pesawahan padi dan ladang jagung, sehingga kita bisa melihat petani yang sedang beraktifitas, ada pula tempat outdoor yang luas untuk karokean dengan daya tampung 100 orang. Nilai Plus lainnya adalah adanya koneksi Wifi gratis, so kta bisa menikmati makanan sambil internetan. Lokasinya diDesa Kulur, Sindang kasih, Majalengka. Terletak diketinggian sehingga kita bisa melihat pemandangan kota Majalengka dibawahnya. Konsep saung-saung lesehan yang nyaman

Asal Mula dan Sisi Lain Desa Bojong Cideres

Sebelum menjadi desa Bojong Cideres, sebelumnya nama daerah ini adalah kampung Bojong maung, disebut Bojong Maung karena memang didaerah ini dahulunya adalah hutan belantara yang banyak berkeliaran harimau-harimau. Waktu itu belum ada jalan/jalur Bandung-Cirebon, karena jalan tersebut dibangun oleh Herman Willem Daendels, Gubernur Jenderal Belanda sekitar tahun 1809M.  Sementara perkiraan penulis, bahwa kampung Bojong Maung ini kemungkinan dibuka oleh prajurit Cirebon yang lari dari pertempuran diSumedang Larang itu sekitar tahun 1585M. Pada tahun 1890M diadakan pertemuan antara tetua kampung, dan akhirnya sepakat untuk mengganti nama kampung Bojong Maung dengan sebutan kampung Bojong Cideres, Cideres diambil dari nama sungai yang mengitari wilayah itu. Foto Keluarga H.Syamsuri, Bojong Cideres Foto diatas diambil pada desember 1977, foto paling atas adalah salah satu keluarga 'asli' pendiri Bojong Cideres, keluarga H. Syamsuri/Deswi. yang sekarang tempatnya sudah didudu

WaterPark Jembar Raya, Wisata Air terbesar diMajalengka

Wahana air Jembar Raya ini terletak didesa Ranji, Kecamatan Kasokandel, Kabupaten Majalengka, ada banyak petunjuk jalan kalau Anda berniat berwisata ke sana. Bisa masuk lewat Jalan Desa Gunung Sari, atau lewat Sukaraja. Konsep yang diambil dari waterpark yang dikelola pengusaha Pribumi asal Jatiwangi Kabupaten Majalengka, Iif Rivandi, adalah Binatang Purbakala, Dinosaurus. Puluhan patung-patung Binatang Raksasa ini menempati setiap sudut Waterpark, disesuaikan dengan ukuran asli binatang, jadi selain berlibur juga bisa untuk media pembelajaran pengetahuan untuk anak-anak. Pemberian nama Jembar Raya disesuaikan dengan Induk Badan Usaha Genteng Jembar Raya. Salah satu perusahaan genteng Jatiwangi terbesar yang ada diMajalengka. Waterpark Jembar Raya